Kamis, 05 Mei 2011

Menelusuri Warung Remang Remang Kawasan Pantura



Iseng aku mampir di salah satu warung di pantura Jawa Timur ini. Ngopilah gitu. Ada dua pelayan di situ. Yang satu masih muda, lingkungan umur delapan belasan. Nampak manis raut wajahnya. Yang satu lagi lingkungan umur tiga puluhan.

Saya ngobrol dengan yang muda itu. Dia bercerita baru lulus smu. Nggak ada biaya untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Cari kerja formal susahnya setengah mati. (Gitu kok kata penguasa republik ini ekonomi sudah bertambah maju ya ?). Terpaksalah dia kerja di warung itu. Iseng-iseng kami bertukar nomor handhone. Nggak lama kemudian datanglah pelanggan lain. Laki-laki paruh baya. Gantian si perempuan ini ngobrol dengan laki-laki ini. Nampak akrab sekali, bahkan cenderung terkesan mesra. Si laki ini bawa mobil.

Sebentar kemudian mereka pergi ke luar. Entah ke mana. Pati adalah kota kecil yang masuk dalam wilayah jawa tengah . Kota pati dikenal juga dengan kota pensiunan karena daerahnya memiliki tingkat keamanan yang relatif aman sehingga menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi para purnabakti.

semboyan pati bumi mina tani teridentik dari mata pencaharian sebagian besar warganya yang sebagai petani dan nelayan. Baik petani konfensional maupun petani plasma yang bergabung dengan pabrik gula pt kebon agung trangkil. Daerahnya yang subur namun sayang setiap musim penghujan pati menjadi lengganan banjir.

Sempitnya lapangan kerja memaksa kaum mudanya untuk merantau. Untung ada dua pabrik makanan ringan yang cukup dikenal di indonesia yaitu pt garuda food dan pt dwi kelinci yang cukup membantu perekonomian rakyat kecil. Karena menyerap ratusan tenaga kerja khususnya tenaga kerja wanita. Di bidang pariwisata pati sangat tertinggal dibanding kota kecil lainnya peran pemerintah sangat kecil sekali dalam pengelolaan pariwisata dikota pati. Padahal sarana pariwisata yang dimiliki daerah ini lumayan banyak. Waduk alam gunung rowo salah satunya, sebuah danau alam yang letaknya dilereng gunung muria yang mempunyai panorama alam yang cukup indah, namun sayang tidak dikelola dengan maksimal.

padahal kalau dikelola dengan baik bisa mengeliatkan roda ekonomi bagi penduduk sekitarnya yang berimbas bertambahnya pendapatan asli daerah dan masih banyak wahana wisata yg mengalami nasib sama. Bagi anda penggemar wisata kuliner kota pati bisa diandalkan.

Dengan masakan khas pati yaitu nasi gandul dan soto kemiri yang jarang dijumpai dikota lain. Di Kota pati juga tersebar resto bernuansa alam misalnya kolam pemancingan Sumber Urip, Sendang Sani, dan Mahkota yang menyediakan ikan bakar segar dan fasilitas memancing.

Dan bagi anda pengemar hiburan malam, dipati banyak menyediakan fasilitas bisnis hiburan malam yang berbau esek - esek. Kita mulai dari kelas teri, kotapati mempunyai lokalisasi yang cukup dikenal di daerah sekitar pati. Lokalisasi tempat mangkalnya para wanita penjaja cinta ini kenal dengan nama LI. Entah apa kepanjangan dari LI saya tidak tahu. Tapi anda harus extra waspada kabarnya dari sekian ratus Psk ada beberapa yang terjangkit virus hiv/aids.

Lokasinya yang cukup strategis yaitu di ruas jalan pantura membuat lokalisasi ini menjadi ramai baik siang maupun malam. Kebanyakan pengunjungnya malah dari luar pati karena daerah sekitar kota pati yang masih ada lokalisasi hanya di pati saja.

karaoke house di kota pati juga banyak tersedia Menurut pengamatan saya lebih 20 karaoke house yang ada kota pati hanya satu yang masuk katagori karaoke keluarga, sisanya hanyalah karaoke maksiat yang menyediakan minuman berakohol dan wanita penjaja cinta yang dikenal dengan PK (pemandu karaoke).

Setelah capek anda berkaraoke anda bisa cek in di hotel MB yang relatif aman untuk melepaskan nafsu, bahkan pihak hotel juga menyediakan wanita pekerja sex komersial. entah oknum pegawainya atau pihak management yg menyediakan. Yang jelas konon hotel ini surga paling aman bagi para pria hidung belang karena tempatnya yang aman dan sering luput dari razia operasi pekat (penyakit masyarakat).

katanya pihak hotel ada main mata dengan oknum aparat. Selain hotel MB banyak juga hotel yang menyediakan menu sedap kemolekan wanita misalnya Hotel JA, Hotel GW dan masih lagi dan hampir semua tukang ojek maupun tukang becak mengetahui lokasinya. Dikota pati juga tersedia pub dan kafe yang lumayan ok. Pub dan Cafe Permata misalnya tempatnya yang strategis sehingga ramai pengunjungnya apalagi kalau malam minggu dan kerab menyelengarakan even walau sebatas lokalan saja.

Pati mempunyai biaya hidup relatif murah di banding kota lain jadi jangan kuwatir kalau anda hendak menghabiskan malam akhir pekan dengan mencari kehangatan wanita di pati, saya jamin anda puas dan ketagihan untuk kembali ke pati.

Dan apabila anda dalam perjalanan keluar kota dan melewati kota Pati jadikan Kota Pati tempat Pesinggahan yang murah, meriah dan menyenangkan khususnya kalau anda maniac hiburan malam









0 komentar:

Poskan Komentar

Artikel Gress!